|





Ketua PAC PP Medan Belawan Siap Jaga Kamtibmas dan Mendukung Program Polres Belawan

Editor: Admin
Ketua PAC PP Belawan Hadi Suhendra (tengah) didampingi Ketua BPPT PP Medan Amrizal SH MH dan Sekretaris Thomson A Hutahaean. SH


METROINDO.ID | BELAWAN - Terkait keributan di Lingkungan 19, Blok Kandas, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (6/9/2023) malam, lalu sekira pukul 21.00 Wib, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Medan Belawan, Hadi Suhendra angkat bicara. 

Pasalnya, keributan ini membuat lokasi tersebut kian mencekam dan dipenuhi dengan aparat kepolisian guna melakukan penjagaan.

"Setelah kita menerima informasi dilapangan. Masalah keributan kemarin malam di Sicanang Belawan itu, sebenarnya belum diketahui secara pasti seperti apa kronologis kejadian nya. Tiba-tiba saja, begitu kita lihat, sudah ramai aparat kepolisian turun ke lokasi," Ujar Hadi Suhendra. Kamis (7/9/2023), kepada METROINDO.ID.

Peristiwa keributan yang belum diketahui motifnya ini, di issukan juga adanya keterlibatan kader Pemuda Pancasila. Namun hal itu dengan tegas di bantah Hadi Suhendra dengan mengatakan, jika kader Pemuda Pancasila terlibat tindak kejahatan, maka dirinya yang akan bergerak dan menyerahkannya langsung kepada pihak Kepolisian.

"Jangan dipelesetkan dengan mengkait-kaitan ke yang lain. Karena, sesuai arahan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Kota Medan, kami selaku kader Pemuda Pancasila terus mendukung program pihak kepolisian khusus nya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selama ini kader Pemuda Pancasila Kota Medan khsusunya di Kecamatan Medan Belawan bersinergi terhadap pihak Kepolisian, dengan ikut serta menjaga Kamtibmas melalui pembuatan Posko anti Begal dan tindakan kejahatan lainnya seperti peredaran Narkoba dan geng motor di lokasi Medan Belawan.

"Jadi, jangan ada lagi menyebutkan saya menyembunyikan kader saya yang bermasalah. Sebab, siapa pun kadernya, apabila terlibat tindak kejahatan, maka kami siap sebagai garda terdepan untuk membantu pihak Kepolisian untuk menegakkan keadilan dan menjaga Kamtibmas di Kecamatan Belawan ini," terang Tokoh Pemuda itu seraya juga mengimbau kepada Masyarakat di Kecamatan Medan Belawan untuk tidak terprovokasi dan jangan sampai terpengaruhi oleh issu-issu yang membuat rasa tidak nyaman.

Hal senada juga di katakan ketua Badan penyuluhan dan pembelaan hukum (BPPH) PBemuda Pancasila Kota Medan Amrizal SH MH didampingi Sekretaris BPPH Kota Medan, Thomson A Hutahaean.SH mengatakan bahwa, pihaknya juga sangat mendukung kinerja kepolisian dalam menindak pelaku kejahatan dan narkoba di wilayah hukum Medan khususnya Medan Belawan.

"Bila memang kader kami juga ikut serta dalam tindakan kejahatan atau narkoba silahkan ditindak dan jangan pandang bulu, karena kami selalu menekan kan kepada kader kami untuk berlaku tertib dan juga menjauhi narkoba dan tindak kejahatan lainnya. Karena kami juga selalu memberikan penyuluhan hukum terhadap kader-kader kami untuk taat terhadap aturan yang sudah ditetapkan di Negeri ini," terangnya. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->