|





Ketua TKBM Pelabuhan Belawan Tidak Mendukung UMKM di Belawan

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Rapat Anggota Tahunan (RAT) adalah agenda dalam kepengurusan koperasi yang wajib dilaksanakan. Dalam rapat ini, pengurus koperasi mempertanggungjawabkan kinerja mereka kepada para anggota selama satu tahun.

Pra-RAT dilaksanakan berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang Pokok-Pokok Perkoperasian dan Permenkop UKM Nomor 19 Tahun 2015. Koperasi aktif wajib melaksanakan RAT paling lambat 6 bulan setelah tutup buku.

Dalam hal tersebut saat ini TKBM Pelabuhan Belawan melaksanakan Pra-RAT dan RAT 2024.

Sangat disayangkan Pra-RAT dan RAT tidak dilaksanakan di kawasan Belawan. 

Andi Lubis yang merupakan KRK Kepala Regu Kerja/mandor kecewa dan keberetan bahwasananya Pra-RAT dan RAT Rapat Anggota Tahunan TKBM Pelabuhan belawan tidak dilaksanakan di Belawan.

"Saya kecewa bahwahsannya Pra Rat dan Rat TKBM Pelabuhan Belawan tidak dilaksanakan di Belawan, sebelumnya ketua TKBM sudah menjanjikan di depan hadapan para KRK Kepala Regu Kerja bahwa Pra Rat dan Rat diselenggarakan di Belawan," ujar Andi Lubis.

"Ya kalau bisa jangan jauh-jauh lah dari kota Belawan, karena kita kan bekerja di Belawan, apa kami ini warga Belawan tidak dipercayai lagi harus jauh diluar Belawan diadakan rapat kerja?," sambung Andi Lubis. 

Mendengar hal tersebut, Tokoh Pemuda Belawan Hadi Suhendra melalui pesan WhatsApp angkat bicara, dirinya sangat kecewa kepada ketua TKBM Pelabuhan Belawan karena tidak melaksanakan Pra-Rat dan Rat di Belawan.

"Saya sebagai Tokoh Pemuda Medan Belawan, sangat kecewa kepada ketua TKBM Pelabuhan Belawan, karena mereka mencari makan di Belawan, sudah sewajarnya lah mereka mengadakan kegiatan Pra-Rat dan Rat di belawan, Agar UMKM Medan belawan bisa berjalan dengan baik, dan pertumbuhan Ekonomi yang ada di belawan pun naik," ungkap Hadi Suhendra.

"Saya sangat menyesalkan apa yang telah terjadi di TKBM Pelabuhan Belawan Rat tidak dibuat di Medan Belawan," sambung Tokoh Pemuda Belawan.(MI/Heri).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->