|





Kondisi Jembatan Tua di Kota Bangun Butuh Perhatian

Editor: Admin
Jembatan Besi Kota Bangun

METROINDO.ID | MEDAN - Kondisi jembatan besi yang terletak di Lingkungan 4, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, saat ini dalam kondisi memprihatinkan. 

Itu terlihat dari amatan awak media di lokasi, Kamis (27/6/2024), jembatan besi yang dibangun pada tahun 1970 itu sudah dalam keadaan tidak aman bagi warga yang melintas apalagi dengan mengendarai sepeda motor dan jika pada pagi hari dan Sore terjadi kemacetan dengan adanya ratusan kendaraan yang menumpuk di jembatan tersebut. 

Ada beberapa besi yang bolong terlihat, sehingga menjadi ancaman yang serius bagi warga karena bisa terjatuh ke permukaan sungai. 

Iksan salah satu pengendara sepeda motor yang kebetulan melintas mengatakan, jika dirinya sudah hampir tiap hari melintas di jembatan tersebut, namun dirinya kadang takut untuk melintasi jembatan, dikarenakan takut terjatuh. 

"Agak takut juga bang untuk melintas, tapi karena jalan satu-satunya yang cepat dari arah mabar menuju marelan terpaksa dari sini", ucapnya. 

Rahmad warga sekitar mengatakan, jika dirinya dan warga lainnya yang mengawasi jembatan tersebut, dikarenakan besi jembatan tersebut sering di congkel sama pencuri, makanya dirinya sebagai memasang CCTV dari hasil swadaya masyarakat sekitar. 

"Besi jembatan itu sering dicongkel sama pencuri bang, maka nya sekarang kami pasang CCTV dari hasil swadaya dari masyarakat sini," bilangnya.

Ia pun menambahkan, jembatan tersebut dahulunya memakai papan lalu diubah kemudian besi pada tahun 2008, namun pada tahun 2015 dirinya dan warga yang lain mengusulkan agar jembatan dirubah secara permanen agar jembatan tersebut aman bagi warga.

"Namun usulan kami ditolak oleh pihak kelurahan karena dari kelurahan tidak ada dana yang cukup untuk merenovasi jembatan," terangnya. 

Dirinya berharap agar jembatan segera untuk direnovasi karena tadi pagi Walikota Medan Bobby Afif Nasutuin sudah meninjau langsung jembatan tersebut. 

"Secepatnya bisa di renovasi lah bang, karena Pak Bobby tadi sudah datang kemari, melihat kondisi jembatan," harapnya. (MI/Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->