|



Tangkahan Menjadi Destinasi Wisata Alam Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Editor: Admin


METROINDO.ID |LANGKAT - Tangkahan Langkat saat ini menjadi destinasi wisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bukan hanya sarana dan prasarana yang sudah membaik, jarak tempuh ke lokasi juga semakin efektif, karena dulu memakan waktu ber jam-jam, saat ini dengan jarak tempuh 30 menit sudah sampai di lokasi pemandian, pastinya sangat berdampak positif kepada warga di lokasi tangkahan .

Ketua Grapali Indonesia (KGI), Abangda Muhammad Ilham Sumantri mengatakan, dengan baiknya sarana dan prasarana, ramahnya warga lokal dalam menyambut tamu yang datang berkunjung, akan menjadikan tangkahan sebagai salah satu destinasi yang dibutuhkan kepada semua orang yang datang berkunjung.

Abangda Muhammad Ilham Sumantri yang akrab disapa Bang Ilham ini juga mengatakan akan dilakukan kegiatan kepemudaan yang biasanya dilakukan setiap Tahun, dengan menjadikan Tangkahan sebagai alternatif lokasi kegiatan.

Kegiatan ini nantinya juga akan melibatkan siswa/i SMP dan SMA yang berada di Kabupaten Langkat, organisasi kepemudaan Kabupaten Langkat, serta pemuda/i yang mengatasnamakan Komunitas Pecinta Alam di wilayah Sumatera Utara.

"Dengan mengusung konsep edukasi, konservasi dan reboisasi hutan di Tangkahan dan Taman Nasional Gunung Leuser, Jambore KPA Sumatera Utara 2024 berbeda dengan biasanya," ujar Abangda Ilham disela-sela diskusi dengan beliau pada saat meninjau lokasi kegiatan.

Pada waktu melakukan peninjauan lokasi, Abangda Ilham didampingi oleh Ketua KPOTI Sumatera Utara, Abangda Agustin Sastrawan S.Pd, M.Pd. Ketua KONI Kecamatan Sei Batang Serangan, Abangda Robi, Ketua Harian PTOI Sumatera Utara, Abangda Iqbal Syahputra Sinulingga S.Pd, serta tokoh masyarakat Tangkahan, Abangda Ika Sitepu.

"Semoga kegiatan yang telah disusun dan dirancang dengan baik ini, diharapkan akan berjalan lancar sebagaimana mestinya," tutup Abangda Ilham diakhir sesi diskusi.(MI/Heri).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->