|





Cek Kesiapan Prajurit, Yonmarhanlan I Gelar Apel Organik Satuan

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kesiapan Personil serta material, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Mayor Marinir Remon Dabukke, M.Tr., Opsla gelar apel organik di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan l, Jl. Serma Hanafiah No 01 Belawan. Kamis (5/9).

Apel organik di gelar menggunakan Pakaian Dinas Tempur Lapangan (PDLT) dan menggelar seluruh kesenjataan dan kendaraan dinas Yonmarhanlan I, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Remon Dabukke, M.Tr. Opsla menyampaikan, Tujuan dari Apel kelengakapan PDLT ini adalah untuk melihat kesiapan dari setiap prajurit Yonmarhanlan l diantaranya kelengkapan pribadi berupa norma pack, senjata organik perorangan, senjata bantuan dan kendaraan satuan.

"Dengan harapan bisa mengetahui kesiapan perorangan dan juga satuan dalam melaksanakan setiap tugas yang semakin kompleks kedepannya," katanya.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan I menekankan kembali kepada Prajuritnya agar tidak terlibat dalam Judi Online karena aturan sanksi tegas telah diberlakukan sesuai Telegram Panglima TNI.

Kemudian selesai apel organik Danyonmarhanlan I bersama seluruh Prajuritnya melaksanakan pembinaan fisik dengan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) mengelilingi Kota Belawan menggunakan PDLT lengkap dan Senjata organik Perorangan.

“Jaga fisik serta kesiapan tempur agar kedepannya akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Yonmarhanlan l yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan profesional di dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan," tandas Mayor Marinir Remon Dabukke, M.Tr., Opsla. (MI/Hendra).

 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->