|



Turnamen Sepak Bola Piala PAC PP Belawan Resmi Dibuka

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Ketua DPRD Sumut Muhammad Rahmaddian Shah didampingi Anggota DPRD Kota Medan Hadi Suhendra membuka open turnamen sepak bola Piala PAC Pemuda Pancasila Medan Belawan, di Stadion Bakti Belawan, Sabtu (21/9/2024) sore.

Pembukaan turnamen sepak bola Piala PAC PP diawali tendangan bola pertama oleh ketua DPRD Sumut, Muhammad Rahmaddian Shah.

Pada pembukaan turnamen sepak bola tersebut turut hadir, Anggota DPRD Kota Medan El Barino Shah, Amggota DPRD Kota Medan Modesta Marpaung, ketua DPK KNPI Medan Belawan Arsyad Mulia Pasaribu, Aktivis 98 R.Khairil Chaniago, ketua KONI Belawan Rangga Syahputra Damanik, Polres Pelabuhan Belawan diwakili Polsek Belawan AKP Ponijo, GM Pelindo 1 Juaidi, Dirut SDM BNCT Hanny, Manager BNCT Charles Sirait.

Ketua Panpel Rahman Badui Mengatakan, turnamen sepak bola piala PAC PP Belawan ini di gelar untuk mempersatukan pemuda yang ada di Belawan agar bisa melakukan hal-hal yang positif dalam bidang olahraga.

"Kami sebagai kader Pemuda Pancasila ingin menunjukan bahwa kami ini bisa memberikan hal-hal yang positif untuk masyarakat, seperti yang dikatakan ketua PAC PP Belawan bung Hadi Suhendra selama ini PP dikenal preman meminta-minta dianggap haram jadah kini kembali ke sajadah, acara ini kami gelar sedikit pun tidak ada mengluarkan proposal ini bersih dari kami kader Pemuda Pancasila yang ada di Belawan," ungkap Rahman Badui ketua Panpel.

"Saya ucapkan juga terimakasih ketua PAC PP Belawan Hadi Suhendra yang telah mensuport kami dan juga kepada tim Panitia yang tidak pernah lelah untuk bekerja keras tidak pernah lelah untuk mensukseskan turnamen sepak bola Piala PAC PP Belawan, terimakasih kepada tamu yang telah hadir juga telah mensuport kegiatan positif ini," sambung Rahman Badui.

Selain itu, ketua MPC PP Kota Medan Muhammad Rahmaddian Shah yang juga merupakan ketua DPRD Sumut dalam kata sambutannya sangat berterimakasih kepada ketua PAC PP Medan Belawan Hadi Suhendra dan juga kepada kader PP di seluruh Kecamatan Medan Belawan.

"Terimakasih juga buat kawan-kawan Panitia dan khususnya saya minta tolong juga nih Bapak-Bapak Kepolisian, karena belawan ini kita sama-sama tahu Pak, kadang-kadang pertandingan pun mau tauran, jadi saya mohon keamanannya diperkuat dan diperketat, sehingga acara yang baik hari ini bisa terselenggara dengan aman, nyaman, dan tertib," ungkap ketua MPC PP Kota Medan Muhammad Rahmaddian Shah yang juga merupakan ketua DPRD Sumut.

"Saya berdiskusi acara ini satu bulan lebih, jadi mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya minta tolong juga sama seluruh anggota menjaga ketertiban, jaga nama baik organisasi, jangan kita yang mengadakan kegiatan sepak bola, kita pula yang buat rusuh, jadi junjung tinggi sportivitas, yang kalah ya kalah, yang menang ya menang, jadi yang kalah juga harus menerima kekalahan, kalau pun udah menang jangan euforia dan terlalu sombong, karena setiap pertandingan pasti ada kalah dan pasti ada yang menang," sambung Muhammad Rahmaddian Shah.

Di tempat yang sama, ketua PAC PP Medan Belawan Hadi Suhendra yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Medan menyampaikan, sangat berterimakasih kepada pihak Pelindo 1 Belawan dan kepada yang telah mensupport kami dan juga sudah memberikan lapangan Bakti untuk di gunakan untuk kegiatan yang positif.

"Kami kemarin lebih kurang hampir 3 minggu membenahi lapangan ini, tidak ada satu proposal pun yang keluar dari kantor PAC Pemuda Pancasila, jadi dalam hal ini kita siap, kami Pemuda Pancasila siap untuk menggelar hal yang positif di Kecamatan Medan Belawan ini," ungkap Hadi Suhendra.

"Dan saya hanya meminta kepada Stake Holder yang ada di Belawan ini, support aja kami, bantu kami, kami gak minta apa-apa dari Tentara nya, dari Polisi nya dari Perusahaan nya, kami hanya minta di support, karena kita tahu sama tahu keadaan di Belawan ini sudah sering terjadi viral di seluruh Indonesia melihat dan menonton, hari ini kita kecilkan yang viral itu, buat kegiatan-kegiatan positif, kemarin Pemuda Pancasila rapat, saya rapat sama kawan-kawan di PAC, kami membuat turnamen sepak bola ini untuk anak Belawan, agar anak Belawan ini merasakan kehadiran Pemuda Pancasila di Kecamatan Medan Belawan," sambung ketua PAC PP Medan Belawan.

"Alhamdulillah ada beberapa cobaan tadi mau menggagalkan turnamen ini, Alhamdulillah juga telah selesai, jadi mudah-mudahan kedepan saya tidak menginginkan lagi, karena ini kita buat bukan mau mengambil untung, kalau event seperti ini dibuat sudah jelas rugi besar, tapi bagaimana yang besar ini biar bisa kecil, kalau rugi pasti rugi, pengeluaran pasti banyak, tapi bagaimana yang besar tadi pengeluaran biar dikecilkan, jadi itu aja, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada kawan-kawan yang sama-sama berjuang, terutama kepada ketua kami Muhamma Rahmaddian Shah yang selama ini membimbing kami, yang telah peduli kepada Belawan, Alhamdulillah asal diundang ke Belawan beliau pasti hadir, terimakasih banyak ketua," tutup Hadi Suhendra ketua PAC PP Medan Belawan yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Medan Fraksi Golkar priode 2024-2029. (MI/Heri)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->