|



Miris..! Rizky Penjual Ikan Keliling Demi Mengurus 3 Adiknya Yang Masih Kecil

Editor: Admin
Rizki Bocah Cicik Penjual Ikan Keliling Demi Mencari Nafkah Untuk Ketiga Adik dan Neneknya

METROINDO.ID | MARELAN - Perceraian dan pertengkaran dalam rumah tangga berujung dan mengakibatkan pada kesengsaraan bagi anak.

Sebagaimana dialami Keluarga ini, Rumah tangga bercerai Si Ayah kawin lagi sedangkan Si Ibu Merantau ke pulau Seberang tak kunjung kembali.

Akibat dari Broken Home (Perceraian rumah tangga) tersebut Si abang bernama Rizky yang putus sekolah dasar (SD) terpaksa mencari upah menjual ikan keliling kampung demi sekedar bisa mendapatkan beli beras dan supermie.

Sebelumnya video Rizky si penjual ikan sempat viral di medsos bahkan dikabarkan sebagai anak yatim piatu yang mencari nafkah dan mengurusi 3 adiknya yang masih kecil.

Akan tetapi Rizky yang sempat dikabarkan seorang anak yatim piatu dibantah oleh neneknya bernama Masitah.

Rizki saat memberikan makanan kepada adiknya

Menurut Nek Masitah (57) ditemui di kediamannya, Sabtu (12/10),  mengatakan bahwa cucunya Rizky bersama 3 adiknya yang masih kecil kecil itu bukanlah anak yatim melainkan mereka masih memiliki orangtua akantetapi kedua orang tuanya sudah berpisah.

"Si Ibu sudah 8 bulan tak pulang dari perantauannya di Batam sedangkan Si Ayah sudah kawin lagi di kawasan daerah Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang,"Ungkap Nek Masitah.

Masalah Nenek Rizki

Ironisnya, dari kisahnya terkadang Rizky seharian berkeliling dengan sepeda bototnya membawa ikan dalam karung plastik hanya bisa mendapatkan upah 7 ribu dan10 ribu saja itupun kalau ikannya terjual habis.

Kalau hanya cuma dapat 5 ribu saja Rizky hanya bisa pasrah membeli sebungkus Indomie kemudian dimasak yang harus dibagikan 4 piring saja untuk ketiga adiknya.

Ditengah suara tangisan adik- adiknya yang masih kecil itu Rizky harus bersabar mengurusinya karena ibu si Rizky yang kabarnya  8 bulan merantau ke Batam tak kunjung kembali bahkan tak ada kabar beritanya.

Ayah Rizky sudah lama meninggal kan rumah karena kawin lagi, sehingga seusia Rizky yang seharusnya menimba ilmu di sekolah dasar malah harus banting tulang mencari nafkah dengan menjual ikan keliling kampung.

Diketahui Rizky dan adik adiknya tinggal di gubuk reyot diatas tanggul sungai Deli bersama nenek dan kakeknya sebagai pencari kerang yang terkadang banyak liburnya apalagi mengkais rezeki dari penghasilan kerang saat ini sudah minim.

Didalam gubuk reyot di Jalan Young Panah Hijau depan Gang Dahlia Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan hingga kini mereka tinggal dan sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan dan Pemerintah.

"Saya hanya bisa pasrah dengan kondisi kami tinggal disini, sampai sekarang kami belum dapat bantuan dari pemerintah, ya harapan saya agar kami bisa dapat bantuan untuk menyambung hidup kami," harap Nenek 4 Cucu itu dengan meneteskan air mata. 

Adakah uluran tangan yang tulus buat Rizky..?? Seorang anak penjual ikan keliling mencari Rezeki demi  menafkahi 3 adiknya yang masih kecil ini, semoga Allah menunjukkan orang yang berhati mulia tersebut. (Hendra)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->