|



Ranting PP Belawan II Gelar Hari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Editor: Admin


METROINDO.ID | BELAWAN - Pemuda Pancasila Pimpinan Ranting Belawan II menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Merajut Cinta Dalam Cahaya Rasulullah,” Acara tersebut berlangsung di Lapangan PJKA Belawan, Sabtu (13/10/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh Masyarakat Medan Utara H.Irfan Hamidi, Ustad H.Muhammad Arsyad, Kapolsek Belawan Ponijo, ketua DPK KNPI Medan Belawan Arsyad Mulai Pasaribu, kader Pemuda Pancasila Se-Kecamatan Medan Belawan, ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Belawan Hadi Suhendra yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Medan, dan juga masyarakat Kel.Belawan II.

Acara berlangsung khidmat dan penuh semangat kebersamaan, mencerminkan cinta yang mendalam kepada Rasulullah dan nilai-nilai Pancasila yang mempersatukan semua lapisan masyarakat tanpa membedakan latar belakang.

Ketua Pemuda Pancasila Ranting Belawan II Muhammad Rivan Firdaus dalam kata sambutannya mengatakan, kalau kegiatan ini ia gelar tanpa ada dana Proposal sedikitpun, dan ini resmi dari sumbangsi kader Pemuda Pancasila yang ada di Belawan II. 

"kegiatan ini diselenggarakan agar masyarakat lebih bertakwa dan meningkatkan amal ibadah, khususnya rajin sholat, karena melalui ibadah, kita bisa lebih dekat kepada Allah dan meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari," ujar ketua Ranting PP Belawan II Muhammad Rivan Firdaus.

Selain itu, ketua PAC PP Belawan Hadi Suhendra menyampaikan, kegiatan ini sangat positif untuk agama, merubah moral dan akhlak remaja yang ada di Belawan.

"Kebetulan bapak-ibu, pak Ustad, pak Kapolsek, saat ini saya sedang membangun Musholla di kantor PAC Pemuda Pancasila Medan Belawan, nantinya jika Musholla itu selesai saya akan aktifkan Musholla tersebut 24 jam, saya akan sediakan Ustad di Musholla itu agar anak-anak remaja yang ada di Belawan ini bisa belajar ilmu agama untuk memperbaiki akhlak dan moral secara geratis," ungkap Hadi Suhendra Anggota DPRD Kota Medan.

"Karena selama ini yang kita tau remaja-remaja yang ada di Belawan ini sering melakukan tawuran, rusaknya moral generasi di Belawan ini, maka dari itu saya akan membuat pengajian secara geratis untuk masyarakat Belawan, agar lebih mendalam lagi ilmu Agama", sambung Hadi Suhendra.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Medan Utara H.Irfan Hamidi mengungkapkan, rusaknya moral generasi pada saat ini menjadi tugas kita bersama sebagai orangtua.

"Tugas Hendra, tugas Rivan dan yang lainnya, bagaimana kader Pemuda Pancasila menjadi contoh tauladan yang baik di tengah-tengah masyarakat dan pemuda-pemuda yang ada di Kecamatan Medan Belawan," ujar Tokoh Masyarakat Medan Utara H.Irfan Hamidi.

"Saya sudah berulang kali sampaikan kepada anak saya Hendra, jadi Anggota Dewan kalau tidak bermanfaat untuk masyarakat maka jangan menjadi Anggota Dewan, karena tugas Anggota Dewan itu harus manampung aspirasi dan peduli terhadap masyarakat, dan juga saya ucapkan terimakasih kepada ketua Panitia Kawilin yang sudah bersusah payah membuat kegiatan positif ini," tutup Tokoh Masyarakat Medan Utara H.Irfan Hamidi.(MI/Heri).

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
/> -->